STMIK KOMPUTAMA KE STMIK DCI TASIKMALAYA

STMIK KOMPUTAMA KE STMIK DCI TASIKMALAYA

STMIK KOMPUTAMA melakukan benchmarking ke STMIK DCI TASIKMALAYA pada senin (9/8/2021). Tim yang terdiri dari 7 orang ini dipimpin oleh Nurul Alfiyah, M.Kom selaku ketua Penjamin Mutu STMIKKOMPUTAMA dan disambut oleh ketua STMIK DCI TASIKMALAYA Aneu Yulianeu, S.T.,S.E., M.M di ruang rapat STMIK DCI TASIKMALAYA.

Adapun tujuan benchmarkingUntuk menciptakan kualitas mutu pendidikan dan budaya lokal, serta suasana akademik yang  mendukung mahasiswa, maka inilah salah satu terobosan yang dilakukan STMIK Komputama Majenang untuk melakukan benchmarking ke perguruan tinggi kompetitor sebagai pembanding apa yang sudah dilakukan dan apa yang belum dilakukan lembaga. Benchmarking memiliki arti sebagai suatu patokan atau alat ukur untuk menilai atau membandingkan hal tertentu.

STMIK KOMPUTAMA dan STMIK DCI TASIKMALAYA keduanya memiliki prodi yang sama yaitu Teknik Informatika. dimana STMIK DCI TASIKMALAYA lebih lama usianya dibanding STMIK KOMPUTAMA, oleh karena itu STMIK KOMPUTAMA ingin belajar terkait  beberapa hal diantaranya adalah penjaminan mutu (P2M), Penelitian (P3M), bidang akademik, dan keuangan. STMIKKomputama melakukan benchmarkingsecara eksternal ke STMIK DCITasikmalaya. Proses external benchmarking dilakukan dengan cara mempelajari, mengamati dan mengadaptasi praktek-praktek dari perguruan tinggi lain untuk dapat diterapkan di STMIK Komputama.

Dalam presentasinya, Kepala P3M, menegaskan bahwa STMIK DCI Tasikmalaya, sudah melakukan klasterisasi penelitian. Begitu pula pada bagian penjamin mutu di DCI, sudah melibatkan penjamin mutu eksternal untuk memantau kualitas atau mutu yang ada. Harapan kami acara benchmarking yang dilakukan pada tanggal 9 agustus 2021 dapat memberikan peningkatan kualitas mutu pendidikan yang baik.