Mahasiswa STMIK Komputama Majenang Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

BEM STMIK Komputama Mejenang menyalurkan bantuan untuk korban erupsi Semeru

Mahasiswa STMIK Komputama Majenang Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

 

Mahasiswa STMIK Komputama melakukan penggalangan dana untuk korban akibat erupsi Gunung Semeru. Kegiatan dilaksanakan pada hari rabu, (25/12/2021) kemarin.

Presiden Mahasiswa STMIK Komputama Majenang  (Mohamad Munirudin Cahyono Putra) mengatakan, Kegiatan open donasi dilakukan secara online dan offline dan bekerja sama dengan berbagai pihak, yakni dari Aliansi Mahasiswa se- Cilacap Barat dan IBM (Inkubator Bisnis Mahasiswa) STMIK Komputama Majenang.

“Saat ini Indonesia sedang berduka yaitu dengan dilanda bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur yang membuat para pelajar, mahasiswa, ataupun masyarakat antusias untuk membantu para korban erupsi Semeru” ujar Mohamad Munirudin Cahyono Putra selaku ketua BEM, Sabtu (09/21).

Sementara itu, Ahmad Irfangi selaku pimpinan STMIK Komputama Majenang memberikan apresiasi atas penyaluran bantuan tersebut. “Menurutnya, kedepan relawan harus bisa bekerjasama dengan lembaga yangtepat seperti BPBD agar mempermudah pengiriman bantuan ke tempat bencana dan barang-barang yang disalurkan memang barang-barang yang saat ini dibutuhkan di posko dan dapur umum di tempat bencana” pungkasnya.

Relokasi dilakukan oleh Pemkab Lumajang, bagi warga yang rumahnya hancur akibat dari bencana tersebut. Berdasarkan laporan warga sekitar, bantuan yang saat ini dibutuhkan berupa material untuk pembangunan relokasi rumah warga. Selain material, bantuan berupa yang dibutuhkan lainnya berupa peralatan rumah tangga. (Humas BEM STMIK Komputama Majenang)